Sabtu, 22 Juni 2013

Masih :)

Tidak lagi aku merasakan hari-hari seperti saat aku masih bisa menggengam tangannya, melihat tawanya dan mendengarnya bercerita diujung telepon. Semuanya sudah berlalu dan sepertinya mustahil berulang. Aku benci ketika aku harus membiasakan diri untuk tidak lagi bergantung padanya. Aku benci melupakan. Terutama melupakan dia yang masih teristimewa bagiku.

Dia hadir sebagai seseorang yang pantas aku kagumi dan mengubah setiap hariku menjadi lebih punya arti. Membuka pola pikirku yang sempit, meredam egoku yang tinggi, dan membuatku tertawa lepas. Kemudian dengan sangat hati-hati, aku mulai menaruh harap padanya. Memasrahkan hatiku dan menjadikan dia satu-satunya lelaki yang namanya paling banyak aku tulis dalam buku harianku. Lalu, semua berjalan sesuai keinginan. Aku dan dia menjelma menjadi 'kita'.

Sejenak semua terasa indah. Pengertian, perhatian, dan kepercayaan mampu mengalahkan ego diusia kita yang masih terbilang sangat muda. Sampai akhirnya, waktu menyadarkan tentang hal penting yang sempat kita kesampingkan. Pendidikan! Dan karier! Dia bilang cinta tak harus buru-buru. Dia bilang masih banyak yang mesti kita kejar. Aku tak sependapat. Kemudian aku mencari alasan untuk meyakinkannya bahwa kita bisa meraih semua tanpa harus "mengeliminasi" salah satunya.

Tapi dia bertahan dengan pemikirannya. Dia terus berlari mengejar mimpinya dan meninggalkan aku jauh dibelakang. Menutup telinganya dan mengabaikan aku yang berteriak minta perhatian. Dia, dengan dunia barunya yang tanpa aku. Dan aku dengan kehidupan baruku yang masih berisi kenangan tentangnya. Aku sedang dan masih terus belajar mengikhlaskan. Tetap menjadi seorang pengagum yang menemaninya meraih mimpi, sekalipun dia tak lagi peduli.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking, baca2, cari inspirasi dan salam kenal ^_^
    sekalian juga mau ngasih tau kalo di Toko Busana Muslimah Online banyak banget Jilbab Modern, Cantik Murah, Kerudung, Hijab, Bergo, Abaya, Turban, Shawl, Gamis, Mukena, Sejadah, Selendang, Aksesoris, DLL

    BalasHapus